Kasiat Brokoli

Tentunya Anda semua mengenali jenis sayuran yang satu ini. Bentuknya yang khas dan warnanya yang hijau, apalagi kalau bukan Brokoli.
Brokoli memiliki nama latin Brassica Oleracea. Brokoli merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Oleh bangsa Yunani kuno, tanaman yang berasal dari daerah timur tengah ini sudah sejak lama dibudidayakan. Dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C ini mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 1970-an. Sampai saat ini brokoli sudah sangat popular sebagai bahan pangan.
Sudah sejak lama jenis sayuran yang mirip dengan kembang kol ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Seperti sayuran lainnya, brokoli kaya akan provitamin A atau karotenoid, vitamin E, asam folat dan vitamin C. Menurut beberapa pakar kecantikan, vitamin A pada brokoli mengandung antioksidan yang lebih baik dibandingkan antioksidan yang dimiliki oleh vitamin C. Oleh karena itu brokoli sangat bermanfaat bagi keshatan seperti mencegah kanker, gangguan lambung, merawat kulit, penyakit jantung, kesehatan tulang, dan anemia.
Manfaat Brokoli bagi kesehatan mata Anda?
Brokoli mengandung Zeaxanthin, beta karoten, vitamin A, fosfor, vitamin B kompleks, vitamib C, dan vitamin E. Kandungan yang terdapat dalam brokoli ini dapat melindungi mata dari degenerasi makular, katarak, dan keruskan akibat radiasi matahari.
Untuk memanfaatkan kasiat dari sayuran Brokoli ini, anda dapat menikmatinya dengan berbagai sajian seperti masakan dan jus. Beberapa resep menikmati sajian Brokoli dapat Anda dapatkan pada Sajian Brokoli untuk kesehatan mata.

One Response to Kasiat Brokoli

  1. sebagai tambahan brokoli juga dapat menghindarkan asma, sulforaphane yang terdapat secara alami di dalam brokoli dapat membantu memberikan perlindungan terhadap asma, alergi, penyakit kronik lainnya.

Leave a Reply